Jawaban ulangan

 1. Orang, Prosedur, Perangkat keras, Perangkak lunak, Basis data, Jaringan komputer, Komunikasi data, berpikir komputasional 


2.  tidak, karena anda membutuhkan komputer untuk mengolah informasi, melihat internet,DLL

3. Posisi dan fungsi media pembelajaran, landasan media pembelajaran, kareteristik media pembelajaran, media pembelajaran 2 dimensi, ICT dalam pembelajaran inovatif, profesionalitas guru dalam pembelajaran 


4.  cara saya memakai informatika di hari-hari tanpa komputer adalah cara saya membuat mie goreng, cara saya pulang melewati angkut, DLL

5. beriman dan bertakwa pada tuhan, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, kreatif

6. contoh saat saya melakukan kegiatan untuk profil pancasila, adalah saat saya memainkan minecraft dan saya mau membuat bulat dan saya memakai wwebsite untuk bulat dalam pixel

7. tidak ada tugas berkelompok dalam pelajaran informatika

8. contoh saya melakukan penyelesaian masalah, adalah saat saya membuat mie goreng

9. Word, Excel, Power point

10. mengerjakan tugas 10 soal, dan membuat materi tentang pelajaran informatika

11. 

12. Orang: pemakai alat informatika
      Prosedur : program kecil yang berada dalam program utama yang digunakan untuk menyelesaikan masalah khusus dengan paramater yang diberikan
      Perangkat keras : semua bagian fisik komputer, dan dibedakan dengan data yang berada di dalamnya atau yang beroperasi di dalamnya
      Perangkat lunak : yang menyediakan instruksi untuk perangkat keras dalam menyelesaikan tugasnya
      Basis data : kumpulan data yang disimpan secara sistematis di dalam komputer yang dapat diolah atau dimanipulasi menggunakan perangkat lunak (program aplikasi) untuk menghasilkan informasi
      Jaringan komputer : perangkat-perangkat komputasi yang saling terhubung dan dapat bertukar data serta berbagi sumber daya satu sama lain
       Komunikasi data : proses pengiriman dan penerimaan data/informasi dari dua atau lebih alat (bahasa Inggris: device) (seperti komputer / laptop / telepon genggam / printer / dan alat komunikasi lain) yang terhubung dalam sebuah jaringan. Baik lokal maupun yang luas, sepeti internet
       Berpikir komputasional : metode menyelesaikan persoalan dengan menerapkan teknik ilmu komputer (informatika)
13. berpikir komputasional karena saya berpikir komputasional untuk melakukan kegiatan sehari-hari
14. semuanya karena penting untuk pelajaran informatika tapi sebagian  berpikir komputasional
15. senin: informatika, B. inggris, ipa, ips
      selasa : MTK, B. indo, olahraga
     rabu: B. inggris, B. indo, PPKN
     kamis : B. jepang, fisika, Ais
    jumat : ips, Mtk
16. iya, ibu mendapat 3 bungkus gula pasir dan dengan kembalian 10.000 Rp
17. D
18. tidak bisa
19. pertama anda membuka paket mie, terus anda merebus mie, kedua anda menaruh bumbu nya di mangkok, terakhir and menauh mie di mangkok dan enjoy memakan
20. Saya tidak ikut waktu itu karena saya kena covid jadi Saya tidak ikut



  





Comments

Popular posts from this blog

jawaban soal ujian informatika

tutorial microsoft excel by achmad arya 8B absen satu

Tugas 10 soal